Power Window Tidak bisa naik atau tidak bisa Turun
Sejarah Power Window
Power Window yang kita kenal saat ini memiliki perjalanan yang panjang dalam perkembangan nya,berikut kita simak ceritanya.Packard telah memperkenalkan pengangkat jendela hidrolik (power windows pada musim gugur 1940, untuk mobil seri Packard 180 1941 yang baru.Ini adalah sistem hidro-listrik. Pada tahun 1941, Ford Motor Company mengikuti dengan power window pertama. tentang Lincoln Custom (hanya sedan limusin dan tujuh penumpang).Cadillac memiliki jendela pembagi lurus-listrik (tetapi bukan jendela samping) pada seri mereka 75.
Bantuan tenaga berasal dari kebutuhan dan keinginan untuk memindahkan gaya tubuh yang dapat dipertukarkan ke atas dan ke bawah dengan beberapa cara selain dari upaya manusia. Bantuan tenaga paling awal dioperasikan secara vakum dan ditawarkan pada kendaraan Chrysler Corporation, khususnya convertible Plymouth berbiaya rendah pada akhir 1930-an.
Sesaat sebelum Perang Dunia II, General Motors mengembangkan pompa hidraulik pusat untuk mengerjakan atasan konversi.Sistem ini diperkenalkan pada 1942 convertibles yang dibangun oleh GM. Sebelumnya, GM telah menggunakan sistem vakum yang tidak memiliki kekuatan untuk menangani mekanisme top convertible yang semakin besar dan kompleks (empat jendela-sisi vs hanya dua).
Kepala Insinyur Divisi Buick, Charles A. Chayne, "... telah memperkenalkan sistem hidrolik yang dikendalikan secara elektrik ke dalam konvertibel Buick 1946 yang menyediakan operasi ujung jari dari bagian atas, jendela pintu, dan penyesuaian kursi depan".Sistem ini didasarkan pada kemajuan hidrolik utama yang dibuat dalam senjata militer dalam persiapan untuk Perang Dunia II.
Sistem "Hydro-Electric" (windows, penyesuaian kursi depan dan convertible top) adalah standar pada model tahun 1947.Sistem bantuan kursi dan jendela menjadi tersedia pada mobil tertutup GM (standar pada beberapa model Cadillac Seri 75 dan semua Seri 60 Spesial, biasa disebut "Fleetwood" dimulai dengan 1948). Sistem lengkapnya hanya standar pada convertible GM kelas atas yang dibuat oleh Oldsmobile, Buick, dan Cadillac. Itu hanya tersedia sebagai paket; yaitu, jendela dengan bantuan daya, kursi depan, dan atap terbuka (jika ada). Fitur ini dapat diidentifikasi pada tahun 1948 dan kemudian nomor model General Motors dengan "X" di akhir, seperti sedan Cadillac Sixty Special 1951, model 6019X.Sistem pompa hidrolik yang dioperasikan secara elektrik digunakan bersama oleh Hudson dan Packard untuk model 1948 hingga 1950. Pintu pengemudi berisi empat tombol di samping jendela individual yang tersisa.
Ford juga memiliki sistem elektro-hidrolik yang serupa pada convertible kelas atas. Convertible Mercury dan Ford Sportsman (dengan trim kayu) dilengkapi dengan power windows pada empat jendela dari tahun 1946 hingga 1948 dan Mercury dan Lincoln pada tahun 1951.Sistem ini digunakan oleh model mobil mewah lainnya (Imperial dan Packard) sampai Chrysler memperkenalkan operasi semua-listrik pada Imperial 1951. Ketersediaan power windows meningkat dengan penggunaan motor listrik kecil, torsi tinggi.General Motors juga mengikuti dengan operasi listrik penuh pada tahun 1954. Ini termasuk kursi empat arah dan kemudian enam arah, yang diperkenalkan pada tahun 1956. Chevrolet memperkenalkan keanehan jendela depan daya (hanya) pada model 1954. Ford juga memperkenalkan power window empat pintu penuh dalam sedan pada tahun 1954. Model 1955 Nash "Airflyte" berukuran penuh menampilkan jendela power opsional.
Jendela ventilasi yang dioperasikan secara elektrik tersedia sejak tahun 1956 di Continental Mark II. Cadillac Fleetwood 1960-an hadir standar dengan jendela ventilasi depan dan belakang, selain jendela sisi daya standar, dengan total delapan kontrol jendela daya pada panel pintu pengemudi.
Traktor jalan raya modern tugas berat sering memiliki opsi untuk kontrol jendela daya; namun, ini umumnya disebut "udara lurus". Artinya, sistem udara tekan yang digunakan untuk rem udara juga digunakan untuk windows. Jenis truk ini telah lama menggunakan silinder udara tekan untuk penyesuaian ketinggian tempat duduk. Dalam cara yang mirip dengan sistem elektro-hidrolik, udara tekan hanya dilepaskan untuk menurunkan jendela dan / atau kursi. Udara terkompresi kemudian dimasukkan ke silinder masing-masing untuk menaikkan jendela atau kursi.
Dalam instalasi truk otomatis / ringan, terdapat sakelar tersendiri di setiap jendela dan sakelar di pintu pengemudi atau pilar a-frame, sehingga pengemudi dapat mengoperasikan semua jendela. Sakelar ini memiliki banyak tampilan berbeda, dari plat krom berat hingga plastik murah.
Namun, beberapa model seperti Saab, Volvo, Mazda dan Holden telah menggunakan sakelar yang terletak di konsol tengah, di mana mereka dapat diakses oleh semua penghuni. Dalam hal ini, sakelar yang dipasang di pintu dapat dihilangkan. Ini juga menghilangkan kebutuhan untuk memproduksi komponen pintu dan kabel yang terpisah untuk varian drive kiri dan kanan.
Pengoperasian Power Window
Power windows biasanya tidak bisa dioperasikan ketika mobil tidak berjalan. Ini terutama fitur keamanan. Ini akan menjadi hal yang sederhana untuk memungkinkan windows tenaga listrik dapat beroperasi ketika kunci kontak dimatikan, namun itu juga akan membuat mobil lebih mudah untuk mencuri. Beberapa sistem menawarkan kompromi dengan membiarkan daya diterapkan ke jendela sampai pintu penumpang dibuka pada saat daya jendela dilepas.Sistem penggerak hidrolik dapat menurunkan jendela saat istirahat, karena tekanan dari sistem hidrolik hanya dilepaskan untuk menurunkan jendela. Untuk menaikkan jendela diperlukan pompa yang dioperasikan secara listrik untuk beroperasi dan memberikan tekanan pada silinder yang sesuai. Sistem ini juga memerlukan saluran tekanan untuk setiap silinder (di pintu, serta di mobil-mobil tertentu, ke kursi listrik dan atap mobil yang dapat digerakkan). Karena kerumitannya, sistem juga bisa bocor fluida.
Banyak mobil modern memiliki fitur penundaan waktu, pertama kali diperkenalkan oleh Cadillac pada 1980-an, yang disebut "retained accessories power". Ini memungkinkan pengoperasian jendela dan beberapa aksesori lain selama sepuluh menit atau lebih setelah mesin berhenti. Fitur lain adalah jendela "express-down", yang memungkinkan jendela diturunkan sepenuhnya dengan satu ketukan pada sakelar, sebagai lawan dari menahan sakelar ke bawah hingga jendela memendek. Banyak kendaraan mewah selama 1990-an diperluas pada fitur ini, untuk memasukkan "express-up" di jendela pengemudi, dan baru-baru ini, beberapa produsen telah menambahkan fitur pada semua saklar jendela untuk kenyamanan semua penumpang. Ini dilakukan dengan mengaktifkan sakelar hingga respons "klik" dirasakan.
Power windows telah menjadi sangat umum sehingga pada tahun 2008, beberapa pembuat mobil menghilangkan jendela engkol tangan dari semua model mereka. Begitu banyak kendaraan sekarang memiliki power windows sehingga beberapa orang tidak lagi memahami tanda umum (sebelumnya) dari pengemudi lain menggunakan tangan mereka untuk mensimulasikan memindahkan engkol jendela untuk menunjukkan bahwa mereka ingin berbicara dengan seseorang ketika berhenti di lampu atau di tempat parkir. banyak. Audi RS4 2008 dijual di Eropa, namun, masih memiliki jendela roll-up untuk pintu belakang meskipun rekannya dijual di AS memiliki jendela power untuk semua pintu.
Comments
Post a Comment